English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Kamis, 25 Maret 2010

PELATIHAN MEMBUAT BLOG DIMINATI WARGA BEKASI

Pelatihan cara pembuatan blog (web log/catatan harian di situs pribadi), sekaligus menjadi blogger, cukup diminati warga Kota Bekasi. Pesertanya selalu melimpah.

Ketua komunitas blogger Kota Bekasi, Aris Heru Utomo, di Bekasi, Selasa (23/3), mengatakan, pihaknya telah menggelar dua kali pelatihan dengan jumlah peserta setiap kegiatan mencapai 100 orang.

Dalam pelatihan tersebut, katanya, diajarkan cara-cara pembuatan blog serta menjadi blogger aktif dengan melakukan praktik langsung hingga peserta lancar melakukannya sendiri.


"Dalam pelatihan yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut, semua peserta mendapat kesempatan sama untuk mempraktikkan apa yang diperagakan instruktur. Usai kegiatan mereka sudah bisa membuat blog sendiri," ujar Aris, yang bekerja sebagai pegawai Deplu itu.

Dalam melaksanakan pelatihan, pihaknya bekerja sama dengan PT Telkom, yang memberikan akses untuk koneksi internet langsung di lokasi pelatihan.

Kegiatan pelatihan dilakukan di Universitas Islam 45 (Unisma) Kota Bekasi. Peserta tidak hanya mahasiswa, tapi juga berasal dari berbagai profesi dan usia.

"Setelah kegiatan peserta yang dinyatakan lulus mendapat sertifikat. Kita memungut dana untuk dikembalikan ke peserta dalam bentuk makanan, minuman serta makanan ringan," ujarnya.

Aris menyatakan, manfaat menjadi blogger cukup besar dengan memiliki banyak teman, bisa menjadi penulis serta mengkritisi berbagai hal terkait situasi yang tengah hangat dibicarakan.

"Ada juga yang menjadikan kegemaran menulis di blog mendapatkan penghasilan besar seperti yang dilakukan Budi Putra dari Yahoo serta beberapa blogger lain," ujarnya.

Humas komunitas blogger Kota Bekasi Harun Al Rasyid menyatakan, kegiatan pelatihan blog akan diupayakan bisa terlaksana setiap bulan sebagai bagian dari upaya menjadikan masyarakat melek teknologi informasi.

Ia mengatakan, komunitas blog di Kota Bekasi baru beranggotakan 109 orang yang terdaftar dan lembaga itu baru diresmikan pada Oktober 2009 lalu.

Ia membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi anggota komunitas blogger Bekasi serta ikut dalam pelatihan pembuatan blog yang sangat diperlukan sebagai bentuk aktualisasi diri. [TMA, Ant]

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni