English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Senin, 07 Juni 2010

Kota Bekasi Raih Adupura

Serah Terima RT Paling Meriah


Bekasi, Warta Kota
SETELAH tiga tahun berturut-turut menyandang gelar sebagai kota terkotor, tahun ini Kota Bekasi dipastikan memperoleh Piala Adipura. Meski ada kepastian soal piala itu, gerakan menanam pohon tak lantas dihentikan.

Rencananya piala lambang kebersihan kota Itu akan diserahkan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Wali Kota Bekasi Mochtar Mohamad hari Selasa (8/6)."Pialanya memang belum di tangan, tapi undangan untuk menerima piala itu sudah sampai, dan baru di RT 06/12 Ini yang sudah menggelar syukuran." ungkap Mochtar Mohamad di hadapan seratusan warga Perumahan Pondok Pekayon Indah RT 06/12, Kelurahan Pekayonjaya, Bekasi Selatan, Sabtu (5/6) malam.


Menurut Mochtar, Kota Bekasi telah menyandang kota terkotor tiga tahun berturut-turut, 2006-2008. Setelah adanya berbagai pembenahan, pada 2009 baru memperoleh Piagam Adipura. Dan, tahun 2010 ini Kota Bekasi dinyatakan layak mendapatkan Piala Adipura.Tapi (perolehan Piala Adipura) Ini baruawal, pekerjaan kita belum berakhir. Tapi setidaknya sudah ketemu persepsi yang sama, makanya ayo bareng-bareng kita benahi kota kita ini." kata Mochtar."Sebagai wall kota, selayaknya saya memben selamat kepada seluruh warga kota Ini. Karena, wargalah yang telah bekerja. Saya mah tukang suruh doan wargalah yang telah bekerja. Saya mah tukang suruh doang." sambungnya disambut tawa hadirin.

RT termeriah

Mochtar Mohamad menghadiri serah terima ketua RT 06/RW 12 setelah dilobi oleh ketua RW 12. Aartje Loples. Dia hadir karena acara ini sekaligus untuk syukuran atas Perolehan Piala Adipura sekaligus memperingati Hari Kebangkltan Nasional. "Kami sebagai warga turut bangga dengan diraihnya Piala Adipura," ujar Aartjie Loples.

Acara tersebut sedianya Juga menghadirkan Wakil Wall Kota Rahmat Effendi. Namun, hingga pengujung acara, Rahmat Effendi yang memiliki rumah di kompleks perumahan Pondok Pekayon Indah tak Juga hadir.

Sebelumnya, Sabtu pagi. Mochtar bersama warga menggelar aksi penanaman 1.500 pohon di RW 13 Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan. Pada kesempatan Itu pun dia menyampaikan terima kasih kepada warga atas peran mereka dalam mewujudkan Kota Bekasi tetap bersih dan hijau. "Meski sudah mendapat Adipura, peningkatan kebersihan dan penanaman pohon harus tetap kita lakukan," ucapnya.

Mochtar Mohammad menghabiskan waktu hampir tiga Jam di acara RT-an Itu,pukul 20.30 hingga 23.20. Dia betah berlama-lama padahal sepatunya basah kuyup.Tak kurang dari empat lagi dinyanyikan Pak Wali yang malam Itu begitu bersemangat dengan iringan Jelly Tobing Band. Mochtar Juga menyumbangkan penampilan band binaannya. Delila Band, yang baru saja tampil dalam festival Jazz di Ancol.

"Saya kira ini acara serah terima ketua RT paling meriah di Bekasi, atau bisa Jadi di Indonesia. Selain dihadiri wall kota, acara ini dimeriahkan banyak band. Disini pula diumumkan bahwa kita akhirnya meraih Piala Adipura." kata MM. panggilan populer Mochtar Mohammad.Malam itu pula dia Juga menyumbangkan uang Rp 5 Juta untuk pengembangan koperasi di Pekayon. Bulan depan. Bekasi Juga akan dikunjungi Menteri Koperasi dan untuk meresmikan sejumlah koperasi.Tiga tahun lalu Mochtar Juga menghadiri acara gerak lingkungan ibu-ibu di RW 12 Pekayonjaya. Juga dengan kelompok bandnya, (chi)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni