English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Jumat, 09 Juli 2010

Korupsi Penahanan Tersangka Suap BPK Diperpanjang

Dua tersangka adalah pejabat pemkot Bekasi
sedangkan satu lagi adalah auditor BPK Jabar

Poster anti suap dan korupsi (ANTARA/Rosa Panggabean)
VIVAnews - Tiga tersangka dugaan suap kepada auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat mendatangi kantor Komisi Pemberantasam Korupsi (KPK). Ketiga meneken surat perpanjangan penahanan.


Ketiganya datang dalam waktu yang hampir bersamaan, Jumat 9 Juli 2010.  Mereka adalah HS, pejabat Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bekasi, HL pejabat Inspektorat Wilayah Kota Bekasi, dan S, pejabat BPK Jabar III.

"Perpanjangan penahanan selama 40 hari untuk kepentingan pemeriksaan," kata pengacara HL, Priyagus Widodo kepada wartawan.

Dia menjelaskan kliennya sudah di BAP dua kali dan kini ditahan di Rutan Cipinang kelas I, Jakarta Timur. HL, kata Agus, berjanji akan buka-bukaan soal kasus yang melilitnya. "Saya pun mengatakan demikian karena nanti terungkap juga di pengadilan," tambah Agus.

Penyidik KPK menemukan barang bukti uang tunai Rp272 juta di lokasi penangkapan ketiga orang ini. Sementara itu, uang Rp100 juta masih ditelusuri apakah terkait dengan proses suap atau tidak. Uang itu diduga terkait dengan upaya agar mendapatkan penilaian wajar tanpa pengecualian dari BPK.
• VIVAnews- Ita Lismawati F. Malau, Aries Setiawan

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni