English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Sabtu, 18 September 2010

Gedung Eks PKS : Tempat Ibadah Sementara HKBP

Sesudah usai rapat bersama yang digelar di Kantor Kementerian Koordinator Polhukam yang dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri, Pemkot Bekasi, Kapolda, Majelis Ulama Indonesia, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan perwakilan jemaat HKBP, tercapailah titik terang jalan keluar lokasi peribadatan jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Bekasi, Jawa Barat.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyiapkan gedung yang pernah digunakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk tempat beribadah. “Kenapa bekas PKS? Tidak ada hubungannya dengan PKS. Pemkot Bekasi menganggap itu memadai dan disediakan untuk beribadah sekarang,” kata Deputi Menko Polhukam Marsekal Muda Sagom Tamboen di kantornya, Jakarta, Jumat (17/9).

Gedung bekas PKS itu akan digunakan sementara untuk peribadatan jemaat HKBP karena pembangunan gereja secara permanent akan membutuhkan waktu. Karena itu, pembangunan belum bisa terealisasi sesegera mungkin. Pemkot Bekasi memberikan pilihan bahwa penempatan gedung eks PKS itu hanya sampai dua tahun.

Perwakilan HKBP belum bisa memberikan keputusan karena sang pendeta masih harus menjalani perawatan pasca penyerangan beberapa waktu lalu. Perwakilan HKBP yang hadir akan mensosialisasikan itu kepada para jemaatnya. Kata Sagom, jemaat HKBP mengapresiasi pilihan-pilihan yang ditawarkan dalam permasalahan ini, termasuk penawaran lokasi sementara peribadatan.

Rencana lebih lanjut, ada dua pilihan lokasi pembangunan gereja permanent. “Pemkot bersama HKBP menindaklanjuti alternatif pemilihan pembangunan gereja di PT. Timah atau Ekstrada,” kata Sagom kemudian.

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni