English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Selasa, 26 Oktober 2010

Penjual Hewan Kurban Bermunculan

Ihsani Aqiqah & Bursa Qurban

LAHAT - Menjelang Idul Adha tahun 2010 ini bermunculan penjual hewan kurban di Kota Lahat. Hewan yang banyak dijual adalah kambing. Para pedagang sudah menyimpan stok dalam jumlah banyak untuk mengantisipasi pembelian hewan kurban.

Supang (35), seorang penjual hewan kurban mengaku menyiapkan hewan kurban dengan jenis dan harga yang bervariasi setiap tahunnya. Biasanya, masyarakat akan memburu hewan-hewan qurban satu hingga beberapa hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha.


“Tahun ini saya mempersiapkan stok hewan qurban lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, saya kehabisan stok,” katanya. Harga jual bervariasi tergantung jenis serta besar hewannya. Harga yang di tawarkan mulai Rp 750 ribu, Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per ekor.

Ia mengaku membeli sebagian hewan-hewan itu dari daerah Lampung. Namun ada juga sebagian yang merupakan hewan peliharaannya yang memang dipersiapkan untuk dijual saat Lebaran Idul Adha. (mg3)

Sumber: Sriwijaya Post

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni