English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Selasa, 16 November 2010

Sementara, Mochtar Muhammad Dihajar Tiga Kasus

Mochtar Mohamad
KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) resmi menetapkan Walikota Bekasi Mochtar Muhammad sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyelewengan dana APBD kota Bekasi tahun 2010 dan kasus suap Piala Adipura.

Menurut Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto, kasus Walikota Bekasi terjadi tahun 2009 dan 2010. Ia sebutkan ada tiga kasus yang menjerat.


Pertama, dalam rangka mendapatkan penghargaan Adipura untuk Pemkot Bekasi tahun 2010 MM (Mochtar Muhammad) memerintahkan kepada Kepala Dinas dan Camat agar memberikan kontribusi dana dalam pengurusan pemenangan Adipura.

"Kedua, upaya penyuapan terkait pengesahan APBD 2010, dalam rangka proses pengesahan APBD Tahun Anggaran 2010. Walikota meminta dana partisipasi sebesar 2 persen kepada beberapa kepala dinas guna mempercepat proses pengesahan APBD Pemkot Bekasi," jelas Bibit kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (16/11).

Ketiga, dalam pengelolaan dan pertanggunjawaban APBD kota Bekasi. Selaku walikota, MM mengadakan perjanjian kredit multiguna untuk keperluan pribadi. Tapi, untuk pelunasannya MM memerintahkan pada stafnya untuk membantu penyelesaian pembayaran kreditnya dengan menggunakan dana dari kegiatan dialog atau audiensi Walikota dengan tokoh dan organisasi masyarakat tahun anggaran 2009.

"Kerugian negara sedang dihitung," jelas Bibit.

Pasal yang disangkakan Pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 atau pasal 5 ayat 1 atau pasal 12 huruf E dan F, pasal 15 UU 31/2009 tentang pemberantasan Tipikor.

Sementara, pada kasus suap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat dimana Mochtar Muhammad diduga memberikan arahan, dikatakan Bibit akan berkembang dari penyidikan kasus tiga kasus di atas.

Sumber : Wahyu Sabda Kuncahyo - Rakyat Merdeka Online

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni