English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Kamis, 20 Mei 2010

Wabah Kaki Gajah di Kota Bekasi, Kini Tercatat 46 Penderita

Dinas Kesehatan Kota Bekasi hingga Mei 2010 menemukan sebanyak 46 orang penderita penyakit kaki gajah dengan kondisi yang sudah memprihatinkan berupa cacat permanen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Retni Yonti di Bekasi, Rabu (19/5/2010), mengatakan, penderita cacat akibat kaki gajah itu tidak bisa lagi disembuhkan dan pengobatan dilakukan untuk mencegah meluasnya tingkat kecacatan serta mematikan virus dengan vektor penyebab dari nyamuk tersebut.
'Petugas yang kita siagakan termasuk dari Puskesmas menemukan tambahan penderita baru pada 2010. Meski pemberian obat-obatan mencegah penyakit tersebut telah dilakukan tapi masih ada yang tertular,' ujarnya.

Untuk 2010, pihaknya akan terus melakukan pengobatan terhadap penderita serta pencegahan dengan mendistribusikan ketempat-tempat yang potensial berkembangnya penyakit tersebut seperti dilingkungan dengan sanitasi jelek.

Adanya temuan 46 kasus kaki gajah tersebut belum akan menjadi dasar bagi Pemkot untuk menetapkan kejadian luar biasa (KLB) kecuali sudah ada 100 kasus temuan.

Pihaknya pada Juni 2010 akan memberlakukan pengobatan massal kaki gajah di 44 kelurahan se Kota Bekasi dari 56 kelurahan yang ada.
Sumber: (Afz/AT/Jim)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni