English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Jumat, 31 Desember 2010

Masa Penahanan Walikota Bekasi Diperpanjang

Mochtar Mohammad - inilah.com/Agus Priatna
INILAH.COM, Jakarta
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperpanjang masa penahanan Walikota Bekasi, Mochtar Mohammad hingga 20 hari ke depan.

"Diperpanjang menjadi 40 hari sejak tanggal 2 Januari 2011," ujar Direktur Penuntutan merangkap Direktur Penyidikan KPK, Fery Wibisono melalui pesan singkatnya, Jumat (31/12/2010).

Sementara itu, Penasehat KPK Abdullah Hehamahua menjelaskan perpanjangan masa penahanan Mochtar demi kepentingan penyelidikan. KPK sudah memiliki alat bukti permulaan yang cukup.

"KPK harus yakin 99 persen, bahwa di pengadilan harus dihukum. KPK tidak bisa seperti Kejaksaan dan Kepolisian, yang bisa mengeluarkan SP3 terhadap suatu kasus," ujarnya di Gedung KPK, Jakarta.

Mochtar Muhammad ditetapkan sebagai tersangka terkait upaya penyuapan dalam pengurusan penghargaan Adipura Kota Bekasi tahun 2010, penyuapan terkait pengesahan APBD tahun anggaran 2010 dan pengeloaan serta pertanggungjawaban APBD Kota Bekasi 2009.

Mochtar Mohhamad ditahan KPK sejak 13 Desember lalu di rumah tahanan Salemba. Hari ini jika dihitung adalah sudah 19 hari Mochtar menjalani masa tahanan untuk 20 hari penahanan pertama.

KPK hari ini juga menjadwalkan untuk memeriksa Mochtar sebagai tersangka. Namun hingga kini Mochtar belum kelihatan datang. [bar]

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni