English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Kamis, 24 Februari 2011

Selamatkan Asset Negara, Sejahterakan Rakyat

Masih Banyak Fasos/Fasum yang Disalahfungsikan
dan Asset Negara yang ditelantarkan



Firdasu Bach saat ditemui di DPRD Kota Bekasi
Bekasi - webrizal.com
Bertemu dengan Firdaus, tokoh pemuda  yang kini menjabat ketua umum sebuah LSM yang bernama MAPAN (masyarakat Peduli Asset Negara). Menurut lelaki kelahiran Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 13 April 1975 masih banyak sekali asset negara yang disalahgunakan dan juga terbengkalai alias tidak dikelola dengan baik.

Ditemui saat berkunjung ke DPRD Kota Bekasi, lelaki beranak 3 ini memaparkan, bahwa bila asset negara yang terbengkalai atau disalahgunakan ini dikembalikan kepada pemerintah daerah, maka bisa saja berapa banyak pemasukan daerah (negara) yang terselamatkan buat kepentingan rakyat.


"Hal ini kan sudah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar, Pasal 33 tentang segala kekayaan negara dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat dan hidup hajat orang banyak yang diatur oleh negara'" tambahnya.

Lelaki yang aktif berorganisasi ini juga menambahkan, banyak penyimpangan pendayagunaan asset negara disebabkan karena ketidakpedulian pemerintah di tingkat daerah yang terkadang juga diperumit dengan sifat korupbeberapa oknum dalam instansi yang seharusnya malah melindungi failitas umum dan failitas sosial yang ada.

Tim Inti Pengurus LSM MAPAN Bekasi
Lelaki bernampilan selalu rapih ini juga menegaskan, bahwa hal ini terkadang diperburuk dengan ketidakpedulian beberapa lapisan masyarakat, karena menganggap hal itu tidaklah terlalu penting. Padahal bila kita tidak mempedulikannya sedikit saja beberapa asset negara terutama yang berada di bawah pengelolaan pemerintah daerah, maka berapa banyak sumber daya yang telah hilang dan bisa dianggap tak bermanfaat.

Jangan lagi kehilangan banyak asset negara
Kelihatannya hanya sedikit yang diketahui, coba banyangkan bila beberapa asset penting milik negara yang tampaknya tak begitu penting, jika dikelola dengan tertib dan profesional, bisa menjadi sumber baru pendapatan daerah atau negara yang pada akhirnya bisa menjadi pemasukan asli daerah maupun pemasukan negara demi kesejahteraan rakyat, demikian ujarnya menimpali.

Susunan Pengurus MAPAN
Bersama dengan tim kerja harian, Firdaus Bach selalu melakukan konsolidasi ke setiap daerah yang ditengarai memang memiliki asset negara atau asset daerah yang tidak saja dinilai penting tapi bisa memberikan manfaat bagi lingkungan. MAPAN dianggotai beberapa tokoh muda yang datang bukan saja dari kalangan mahasiswa, tetapi juga beberapa karyawan muda usia yang umumnya mempunyai idealisme dan semangat kepedulian yang lumayan tinggi.

Firdaus Bach - Ketum LSM MAPAN
"Jika di wilayah Anda ada informasi tentang asset negara maupun daerah yang kelihatannya terbengkalai atau bahkan disalahgunakan fungsi atau pendayagunaannya, silakan menghubungi kami di sekretariat Mapan atau bisa menghubungi telepon 081.5841.6186," tutupnya sambil bergerak ke masjid di DPRD kota Bekasi untuk sholat Asar.

Sidik Rizal - webrizal.com 

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni