English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Sabtu, 10 September 2011

Ultah Pertama Media Reportase

“Gelar Seminar Sehari di Gedung Patriot Kota Bekasi”

Kota Bekasi, Reportase
Ulang tahun Media Reportase berhasil sukses dilaksanakan di Gedung Patriot samping kantor Walikota Bekasi pada tanggal 10 September 2011 lalu.

Dihadiri ratusan wartawan Media Reportase dan ratusan undangan eksekutif juga tidak ketinggalan beberapa PEMPRED, media elektronik non elektronik beserta wartawan lainnya, yang melihat dan mengakui Media Reportase sudah meluas daerah mengakui keberadaannya.


Ulang tahun pertama (ke 1) sekaligus Gelar seminar pers bersama Media Reportase, dari awal acara, di tengah dan sampai selesai tetap diiringi musik Soneta grup dan artis Nasional.

Tamu undangan yang hadir berbagai ormas, LSM., ASDA I Kota Bekasi, Bpk. G.Hilman bidang pemerintahan Kota Bekasi, AKP Mariaty bidang Humas Polresto Bekasi, Dewan Pers, dan beberapa narasumber seperti Mayjend H Asril Tanjung SIP (Dewan Pembina Media Reportase), Dr Yuliarman Saragih ST, MT (bidang komunikasi), Irwan,SH,MH.(bidang hukum), serta Dr. Toni dan Syahril Idam (HIPSI, Himpunan Insan Pers Indonesia) dan Purnomo (Ketua Kadin Kota Bekasi).

Dalam sambutannya Pimpinan Redaksi Ibnu Hajar Tanjung mengatakan tiga pilar yang harus dimiliki oleh setiap insan pers, yakni aspek Intelektual, Emosional, Spritual. Dimana ketiga hal tersebut harus dipegang teguh oleh wartawan dalam menjalankan tugas jurnalis di lapangan sebagai kontrol sosial pemerintah untuk mengurangi gayus-gayus di Indonesia dan wartawan Media Reportase harus berani dan menyajikan pemberitaan yang berkualitas  sebagai ha; yang dibutuhkan oleh masyarakat serta mengungkap fakta secara tegas dan tuntas.

Mayjend H Asril Tanjung SIP dalam sambutannya menyatakan bahwa wartawan sama dengan tentara, salah tulis kena bunuh, seperti halnya dengan tentara (salah tembak bisa terbunuh). Beliau juga menitipkan wartawan Media Reportase kepada pemerintah dan berharap pemerintah merespons Insan Pers.

Kalau memang pemerintah sudah menyiapkan anggaran APBD /APBN hendaknya segera direalisasikan kepada Insan Pers dan jangan tebang pilih, dengan tegas dewan Pembina menginstruksikan jangan takut untuk memberitakan yang benar dan yang salah sesuai Tupoksi Insan Pers.

G. Hilman dalam sambutannya menyatakan siap menerima Media Reportase dalam waktu 24 jam, beliau juga menambahkan perlu nya media pers dan pemerintah untuk bersinergi di bidang Informasi pada masyarakat luas.

Hal yang sama juga diungkapkan bidang humas Polresto Bekasi AKP Mariaty mengharapkan Media Repotase ke depan menjadi media yang berkualitas. "Polisi dan Pers merupakan Mitra yang selalu bersinergi dan bukan menjadi musuh," tambahnya sembari mengucapkan selamat ULTAH yang pertama.(RED/editor: Sidik Rizal)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni