English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Minggu, 02 Oktober 2011

Tiga Megaproyek Infrastruktur 2010 Belum Juga Mulai

BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, masih menunggak dua proyek infrastruktur besar yang harus diselesaikan tahun 2012 mendatang. Diantaranya, Pembangunan jalan layang (flyover) Bulak Kapal, dan renovasi Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi.


Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Dudi Setiabudhi menjelaskan, penyebab mandeknya proyek karena anggarannya memang belum bisa terkumpul. Anggarannya baru ada dari Bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat,” katanya.

Menurut mantan Kepala BPLH Kota Bekasi ini, proyek pembangunan jalan layang Bulak Kapal membutuhkan dana sekitar Rp35 milyar untuk pembebasan lahan seluas 3,5 hektar.”Dana tersebut menunggu ABT (anggaran biaya tambahan.red) dari APBD Kota 2011,” jelasnya.


Demikian halnya dengan pembangunan fisik yang membutuhkan anggaran sebesar Rp90 milyar. Kata Dudi, anggaran tersebut berasal dari Pemprov Jabar dengan pencairan yang baru dilakukan sebanyak Rp10 milyar. “Sisanya Rp80 milyar baru akan turun (cair.red) tahun depan, kekurangannya dari pihak ketiga,” ungkapnya.

Meski begitu, jumlah tersebut belum mencukupi kebutuhan pembangunan proyek karena total anggaran yang dibutuhkan adalah Rp150 milyar.

Jumlah yang sama juga dibutuhkan pemerintah Kota Bekasi untuk merenovasi GOR yakni Rp150 milyar. Untuk yang satu ini kata Dudi, pemprov Jabar mengalokasikan bantuan sebesar Rp100 milyar. “Rp25 milyar-nya sudah cair dan Rp75 milyar baru akan cair tahun depan. Jadi sisa kebutuhan Rp50 milyar dicari dari pihak ketiga juga,” paparnya.

Sebelumnya, setelah mandeg setahun, tiga megaproyek yang direncanakan tahun lalu bakal direalisasikan pada 2011 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi adalah proyek Fly Over Ahmad Yani, proyek Gedung Pemkot Bekasi 10 lantai dan pembangunan GOR Kota Bekasi

Tiga proyek itu tadinya dipersiapkan, bakal menghabiskan dana Rp 70 miliar yang telah disiapkan APBD Kota Bekasi. Bahkan, ada satu lagi megaproyek yang akan dikerjakan pada tahun ini. (dul)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni