English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Selasa, 04 Oktober 2011

Tunggu Pengantar Haji, Embarkasi Dikawal Ketat


KETAT : Antisipasi Pengantar 85 Kloter Calon Jamaah Haji
Aparat Kepolisian Libatkan Beberapa Pihak untuk Lakukan Pengamanan Ketat.



BEKASI SELATAN – Puluhan aparat kepolisian dari Polresta Bekasi Kota akan perketat pengamanan pemberangkatan haji dari asrama haji Embarkasi Haji Jawa Barat di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan mulai 2 Oktober hingga selesai pelaksanaan ibadah haji 2011 nanti.

“Aparat kepolisian dibantu satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi serta Dandim 0507 Bekasi. Kesiapan pengamanan sudah mencapai taraf 100 persen,” ujar Koordinator Keamanan Embarkasi Jabar, Agustino Pinto, kepada Radar Bekasi, Minggu (03/09) kemarin.


Selain itu, sejumlah personel Satpol PP Pemkot Bekasi juga akan dilibatkan. Katanya, untuk berjaga dua lapis pengamanan masing-masing dalam dan luar lingkungan asrama untuk antisipasi pengantar calon haji yang berjumlah total 85 kloter. “Jumlah satpol PP yang akan dilibatkan sekitar 40 sampai 100 orang,” sambungnya.
Ia melanjutkan, petugas dari pihak kepolisian yang disiapkan sebanyak 20 personel untuk pengamanan di bagian dalam embarkasi. Petugas dari Dinas Perhubungan juga sudah disiapkan, yakni sebanyak 10 orang setiap harinya yang bertugas mengatur kelancaran armada calon haji dan lalu lintas sekitar embarkasi.

“Sementara pengamanan dari personel Dandim 0507 Bekasi sebanyak lima orang serta 12 orang satuan pengamanan dari embarkasi,” katanya.

Sementara itu, salah satu petugas dari Polresta Bekasi Kota Brigadir, Saiful Bachri mengatakan, penjagaan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan asrama. “Antisipasi bom, senjata api dan bahan peledak,” katanya.

Menurut dia, aparat selalu berjaga di beberapa titik diantaranya pintu masuk utama asrama, parkir, dan aula.
Sekitar pukul 04:00 WIB kedatangan kloter pertama dari Kabupaten Tasikmalaya diberangkatkan dari asrama. Mereka berjumlah 444 jamaah calon haji yang diberangkatkan pada pagi tadi. (Cr44)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni