English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Sabtu, 26 November 2011

Ingin Terbitkan Buletin, PNPM Undang Jurnalis

HUM/RADAR BEKASI/BERBAGI PENGALAMAN: Salah satu pemateri Lebrina Uneputty (kiri) saat berbagi ilmu jurnalistik pada peserta pelatihan jurnalistik yang diadakan PNPM Mandiri Pedesaaan, kemarin.

CIKARANG UTARA - Membuat buletin internal menjadi salah satu program PNPM Mandiri Pedesaan. Namun tak mudah mewujudkan sebuah media internal yang berkualitas. Maka itu, PNPM mengundang awak madia untuk berbagi terori dan pengalaman jurnalistik.

Kegiatan yang berlangsung 26-27 November ini, berlangsung di aula Kecamatan Cikarang Utara. Salah satu pemateri yang diadatangkan dalam pelatihan kemarin adalah Redaktur Radar Bekasi Ebby.
Ketua Pokja Ruang Belajar Masyarakat (RBM)  Abdul Syukur menyatakan, PNPM memiliki anggaran pelatihan, baik  dari APBD ataupun APBN.  ”Targetnya kan adanya buletin, makanya kami memilih pelatihan jurnalistik,” jelas Abdul Syukur.


Ia juga menjelaskan yang menjadi peserta Jurnalistik ini merupakan perwakilan anggota PNPM se Kabupaten Bekasi. Ada 16 kecamatan yang tergabung dalam PNPM mandiri ini. Nantinya usai mengikuti kegiatan para peserta inilah yang diharapkan bisa menjadi penulis untuk buletin internal PNPM tersebut.

“Pesertanya diseleksi terlebih dahulu. Pelatihan inikan sifatnya terbatas, kalau ikut semuanya kebanyakan,” tambah lelaki asal Babelan tersebut.

Abdul juga menjelaskan, jika buletin sudah terbut warga bisa mengakses seluruh program PNPM. Sadar akan sumber daya yang ada, pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan. Sebab mengelola buletin dibutuhkan skill dan kepiawaian menulis.

“Kalau buletin itukan harus didukung dengan kemampuan menulis, makanya harus diseleksi terlebih dahulu pesertanya,” ucap lelaki berkumis tersebut.

Abdul menyadari untuk mendapatkan SDM yang bisa mengelola buletin dibutuhkan pengalaman dan pengetahuan yang memadai. Pelatihan ini pun diakuinya masih kurang. Ia pun bertekad pada tahun 2012 nanti akan mengadakan pelatihan secara mendalam.

“Kalau hanya dua hari memang masih kurang, nanti akan kami adakan lagi pembekalan yang lebih mendalam lagi,” jelasnya.(Hum)

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

GlestRadio-Bekasi

Iklan Display Bekasi

Google+ Followers

Iklan Baris Global

Distributor Madu & Propolis Murni